Tips Tips untuk Pengguna Game Bajakan

Assalamualaikum.wr.wb

Senang ketemu lagi sama temen temen nih :D
Kali ini ane bakal ngasih tau Tips Tips yang berguna bagi pengguna Game Bajakan.
JIKA MEMPUNYAI UANG LEBIH SEBISA MUNGKIN UNTUK MEMBELI GAME ASLI/ORI LEWAT STEAM, ORIGIN, UPLAY, DSB, BANTULAH DEVELOPER!
Yap, langsung saja ke tips pertama!
------------------------------------------
                    TIPS
------------------------------------------
1. Pastikan Mencatat Wishlist Game yang Ingin Didownload.
Pernah gak temen temen udah mampir ke corner wifi eh malah gak tau mau ngapain, akhirnya cuma main sosmed :( maka dari itu catat game game yang temen temen pingin download ya!


2. Cek Apakah Laptop/PCmu Kuat.
Kalo ini mah semua orang tau ya, pasti kalau ingin download game hal yang dilihat pertama adalah Spesifikasi yang diperlukan. Tapi kalau temen temen ngebet pingin main walaupun Spesifikasinya dibawah rata rata temen temen bisa lihat channel LowSpecGamer yang bisa membantu temen temen buat ngejalanin game dengan FPS yang lumayan, tapi jangan marah kalau grafik apa adanya ya! :D

Sumber : Minecraft Forum

3. Cari Situs Download Terpercaya.
Bajakan, pasti ada yang disusupi Malware, Virus, dsb. (kecuali game ori ya :D) Tapi jika temen temen jeli dan bisa memilih mana situs download yang Trusted dan situs download yang abal abal mungkin bakal terhindar dari Virus. Dan pilih salah satu Server misal Google Drive yang menurut kalian KENTJENG :D

4. Bingung Saat Install? Cari di Postingan Gamenya!
Ini adalah hal yang banyak ane temui saat lihat lihat game disemua situs download game, mulai dari gak bisa extract, installer gak bisa kebuka, dapet error code, dsb. Padahal jika kalian baca postnya dengan teliti pasti ada petunjuk install, mayoritas game berbentuk file .ISO dan .RAR/.ZIP jarang sekali game berbentuk .EXE. Untuk .RAR/.ZIP kalian bisa extract menggunakan WinRAR, dan .ISO kalian bisa menggunakan PowerISO, jika menggunakan Windows 10 cukup klik kanan pada file .ISO lalu pilih Mount. Lalu tinggal cari file .EXE untuk menginstall :D


5. Error Waktu Bermain? Kunjungi forum game, grup game di facebook atau google.
Kalau game game lawas dimainkan di OS baru seperti Win 8/Win 10 mungkin bisa diubah Compability Mode menjadi Win XP atau Win 2000, jika Black Screen coba diberi Administrator. Cara yang ane kasih gak bisa? Cari di Internet ya :D

6. Happy Playing :D
Nikmati game kalian tapi jangan sampai lupa waktu ya :D

Mungkin cuma itu saja yang bisa ane kasih, kurang lebihnya mohon maaf.

Assalamualaikum.wr.wb

Comments