Solusi Google Play Store tidak bisa membeli Aplikasi

Assalamualaikum.wr.wb

Halo kawan kawan :D
Yang SMP kelas 7 - 8 gimana liburannya? Santai dirumah atau lagi piknik nih?
Buat yang lagi ujian semangat ya biar nanti nilainya bagus :D
Nah sekarang ane mau bagiin tips cara biar Google Play Store bisa buat beli Aplikasi, buat kebanyakan HP kalau pake kartu XL, Indosat, dan Telkomsel langsung bisa beli Aplikasi di Play Store maupun di Game tetapi ada HP yang harus di utak atik dulu biar bisa beli Aplikasi atau Game IAP.
Kejadian ini sih ane alami sendiri saat ganti HP baru, yaitu Xiaomi MI 4LTE (dulunya Huawei Y3 II) nah pas beli kartu XL ane jadi kepikiran buat beli Aplikasi di Play Store, eh pas mau beli kok gak ada menu pembayaran pake XL?? Abis itu cari caranya di Internet dan nemu berbagai cara dengan hapus cache Play Store, restart HP, dan lain lain eh pas dicoba kok masih kagak bisa?? Yaudah deh gak ane pikirin lagi, selang beberapa minggu ane jadi makin penasaran nah akhirnya ane ubek ubek sendiri dan BERHASIL.
Mau tau caranya? Cek yok! (Untuk HP teman teman mohon disesuaikan ya!)
1. Buka Pengaturan lalu buka Aplikasi Terinstall (Sekali lagi disesuaikan ya)


2. Cari Google Play Store dan buka, nanti akan muncul menu


3. Scroll kebawah dan buka Perizinan Aplikasi, lalu sentuh SMS agar menjadi aktif jika sudah aktif lewati saja

4. Buka Perizinan Lainnya, dan sentuh SMS Layanan lalu pilih Terima


5. Restart HP lalu buka Play Store, lalu buka menu Metode Pembayaran dan cek apakah sudah ada XL/Axis Billing jika ada sentuh lalu ikuti saja sampai selesai :)

Sepertinya hanya begitu saja yang bisa ane bagikan, kurang lebihnya mohon maaf kalau masih belum bisa kalian bisa cari di Internet :(

Wassalamualaikum.wr.wb

Comments